Reportase Apps4God

Imago Creative Conference 2015

  • 17 Agustus 2015

Acara ini diharapkan dapat menjadi ruang belajar yang dinamis, tempat para pemimpin muda diberdayakan untuk menjawab tantangan-tantangan saat ini; bagaimana meng-INSPIRASI orang-orang percaya untuk menjangkau dan memuridkan secara kreatif.

Selengkapnya

App-✞ech: Code for the Kingdom, Jakarta 2015

  • 28 Agustus 2015

Bagaimana dengan kegiatan hackathon untuk pelayanan Kristen? Di Amerika sudah sering diadakan hackathon yang bertujuan untuk membangun kemajuan pelayanan Tuhan, salah satu contohnya adalah Code for the Kingdom (C4TK). Event besar C4TK pada 2015 adalah menyelenggarakan GLOBAL HACKATHON di empat belas kota di dunia. Puji Tuhan, sekelompok anak-anak Tuhan di Indonesia menyambut hangat undangan untuk ikut menyelenggarakan GLOBAL HACKATHON di Jakarta.

Selengkapnya

App-✞rain: Melayani Tuhan dengan Aplikasi Kristen

  • 21 September 2015

Dengan gembira kami menginstalkan aplikasi-aplikasi SABDA Android, seperti Tafsiran, Alkitab PEDIA, Kamus Alkitab, dan juga bahan untuk anak-anak seperti Cerita Alkitab Terbuka (CAT), Cerita Injil Audio (CIA), dan Komik-komik Alkitab Bergambar.

Selengkapnya

Apps4God dalam Hackathon Code for the Kingdom

  • 2-4 Oktober 2015

Mereka yang hadir pada acara ini bukan hanya programmer & IT profesional saja, tetapi juga pendeta, guru sekolah minggu, pengusaha, musisi, dan sebagainya. Meski berbeda-beda profesi, mereka memiliki satu tujuan yaitu ingin mempersembahkan teknologi (dan aplikasi teknologi) bagi kemuliaan nama Tuhan.

Selengkapnya

App-✞alks: Tim Apps4God Memperkenalkan Apps untuk Pelayanan Pemuridan

  • 14 Oktober 2015

Diperlukan aplikasi khusus untuk melakukan pemuridan karena pelayanan LPMI sudah mengglobal dan banyak jiwa baru yang perlu dimuridkan. Saat ini, banyak pemuridan yang tidak bisa dilakukan LPMI dengan tatap muka karena masalah jarak dan waktu.

Selengkapnya

App-✞rain: Tim Apps4God dalam YMC di STAK BMW, Wonogiri

  • 20-22 Desember 2015

Tim Apps4God mendapat kesempatan membagikan materi mengenai "Bermisi dengan Teknologi" yang dibawakan oleh Sdri. Hilda. Salah satu hal yang dibicarakan adalah mengenai kondisi generasi digital, generasi yang cara berinteraksi dan berpikirnya sudah lebih banyak dipengaruhi oleh teknologi.

Selengkapnya

App-✞alks: Liputan Start Mission Up Conference 2016

  • 23 Maret 2016

Dalam pembahasan ini dipaparkan bahwa era digital mengalami pergantian tren dan keinginan yang cepat. Karena itu, perubahan adalah hal yang tak bisa dihindari. Setiap orang perlu belajar membaca perubahan dan mengambil langkah untuk memanfaatkan perubahan tersebut.

Selengkapnya

App-✞rain: "PA untuk Generasi Digital" di PPA Berea GKI Sorogenen

  • 16 Mei 2016

Dalam acara di PPA Berea, tim SABDA membagi materi presentasi dalam dua sesi. Sesi pertama berbincang tentang apa itu "Generasi Digital Native" yang Kristen dan bagaimana mereka bisa bertumbuh secara rohani. Lalu, pada sesi kedua, dipaparkan tentang bagaimana remaja Kristen bisa melakukan PA yang menyenangkan dengan gadget mereka.

Selengkapnya

App-✞rain: Ayo PA di GKAI Betlehem: Gadget untuk Kemuliaan Tuhan

  • 20 Mei 2016

Respons para peserta, yang kebanyakan mahasiswa STT tingkat satu, cukup positif. Mereka menyadari bahwa ternyata gadget mereka bisa dipakai untuk belajar mengenal Tuhan sehingga dapat menolong mereka bertumbuh secara rohani. Dalam penghujung acara, MC bersama peserta yang hadir menyimpulkan bahwa sebagai generasi digital mereka harus berkomitmen untuk memakai gadget mereka untuk memuliakan Tuhan, bukan untuk kesenangan diri semata. Komitmen ini akan menentukan arah gereja di masa depan, generasi muda, generasi digital native. "Gadgetku untuk pertumbuhan rohaniku dan teman-temanku!"

Selengkapnya

App-✞rain: Pelatihan "Digital Ministry" untuk Generasi Digital GRII Karawaci

  • 18 Juli 2016

Pada tanggal 13 Juli sampai dengan 17 Juli 2016, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) mengadakan pelatihan untuk beberapa anggota jemaat GRII Karawaci, yang sebagiannya adalah generasi muda gereja tersebut. Mereka datang ke YLSA untuk diperlengkapi bagaimana menjalankan pelayanan digital ("Digital Ministry") di gereja mereka. Pelatihan ini dilaksanakan di Griya SABDA dan diikuti oleh 12 orang dan 10 orang dari Yayasan SABDA sebagai panitia dan "observer". Tujuan diadakannya pelatihan ini salah satunya adalah untuk membentuk paradigma atau kerangka berpikir tentang pelayanan digital bagi kemuliaan Tuhan, terutama untuk diterapkan dalam gereja guna menyambut "generasi Z" yang akan menjadi anggota gereja.

Selengkapnya