Reportase Apps4God

App-✞ech: Code for the Kingdom, Jakarta 2015

  • 28 Agustus 2015

Bagaimana dengan kegiatan hackathon untuk pelayanan Kristen? Di Amerika sudah sering diadakan hackathon yang bertujuan untuk membangun kemajuan pelayanan Tuhan, salah satu contohnya adalah Code for the Kingdom (C4TK). Event besar C4TK pada 2015 adalah menyelenggarakan GLOBAL HACKATHON di empat belas kota di dunia. Puji Tuhan, sekelompok anak-anak Tuhan di Indonesia menyambut hangat undangan untuk ikut menyelenggarakan GLOBAL HACKATHON di Jakarta.

Selengkapnya

App-✞rain: Apps untuk Pelayanan di Daerah

  • 31 Agustus 2015

Setelah instalasi, kami "melatih" Pak Edward menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut dengan mendemonstrasikan fungsi-fungsi dalam aplikasi yang sudah terpasang. Kami juga menjelaskan tentang bagaimana aplikasi tersebut bisa dipakai dalam pelayanan. Respons Pak Edward sangat positif. Selain senang karena mendapat aplikasi-aplikasi, Pak Edward juga semakin semangat belajar teknologi untuk melayani Tuhan.

Selengkapnya

App-✞alks: Tim Apps4God Memperkenalkan Apps untuk Pelayanan Pemuridan

  • 14 Oktober 2015

Diperlukan aplikasi khusus untuk melakukan pemuridan karena pelayanan LPMI sudah mengglobal dan banyak jiwa baru yang perlu dimuridkan. Saat ini, banyak pemuridan yang tidak bisa dilakukan LPMI dengan tatap muka karena masalah jarak dan waktu.

Selengkapnya

App-✞rain: Apps4God di GKJ Wonosari, Gunungkidul

  • 29 Oktober 2015

Sebagian besar peserta memang mengaku gaptek karena belum terbiasa dengan gadget sejenis komputer ataupun HP. Walau begitu, mereka menyadari pentingnya belajar terus untuk memperlengkapi diri, khususnya melalui teknologi.

Selengkapnya

App-✞ech: Proyek Situs 1001 Jawaban

  • 1 Januari 2016

Beberapa peserta C4TK saat itu tertarik untuk menggarap dengan lebih serius salah satu tantangan yang diajukan oleh YLSA, yaitu proyek "Pertanyaan Hidup dan Alkitab". Pada bulan November, dimulailah proyek situs "1001 Jawaban" yang dikerjakan oleh Karen, Richard, Charisma, Darwin, Marcel, dan Mario. Puji Tuhan! Pada tanggal 31 Desember 2015, prototype situs ini sudah bisa diakses secara online

Selengkapnya

App-✞alks: Digitalisasi, Pelayanan Masa Depan

  • 3 Februari 2016

Digitalisasi adalah sasaran pergerakan ‪zaman‬. Sudahkah kita, ‪gereja‬ dan orang ‪Kristen‬, menyadari dan berpartisipasi di dalamnya? Apakah kita telah memberi dampak di dunia ‪digital‬? Sudahkah Kristus berjaya di dunia maya?

Selengkapnya

App-✞rain: Follow up Start Mission Up: 1st Batch Class

  • 20 April 2016

"Puji Tuhan semua peserta antusias banget dan kami terus berdoa biar dari training batch pertama ini, lahir para ‪‎technopreneur‬ yg siap mengubah kehidupan banyak orang"

Selengkapnya

App-✞alks: "Awas Belenggu Teknologi" di Persekutuan Pemuda GKA Abdi SABDA

  • 9 Mei 2016

Acara yang diikuti oleh 17 pemuda ini dibawakan oleh Sdr. Yeremia, mahasiswa sekolah teologi yang sedang praktik pelayanan di GKA Abdi SABDA. Materi yang diangkat menjelaskan bahwa kini mayoritas kaum muda adalah generasi Z. Generasi ini adalah generasi yang sangat akrab dengan teknologi dan memiliki gaya hidup yang multitasking dan serba cepat, dan telah mengalami belenggu dari teknologi itu sendiri. Belenggu tersebut mengakibatkan solitude phobia atau ketakutan terhadap keheningan.

Selengkapnya

App-✞rain: Ayo PA di GKAI Betlehem: Gadget untuk Kemuliaan Tuhan

  • 20 Mei 2016

Respons para peserta, yang kebanyakan mahasiswa STT tingkat satu, cukup positif. Mereka menyadari bahwa ternyata gadget mereka bisa dipakai untuk belajar mengenal Tuhan sehingga dapat menolong mereka bertumbuh secara rohani. Dalam penghujung acara, MC bersama peserta yang hadir menyimpulkan bahwa sebagai generasi digital mereka harus berkomitmen untuk memakai gadget mereka untuk memuliakan Tuhan, bukan untuk kesenangan diri semata. Komitmen ini akan menentukan arah gereja di masa depan, generasi muda, generasi digital native. "Gadgetku untuk pertumbuhan rohaniku dan teman-temanku!"

Selengkapnya

App-✞rain: Ayo PA Memberikan Pelatihan kepada Tim Youth Mission Conference (YMC)

  • 23 Mei 2016

Untuk dapat menyampaikan materi dengan baik, tentu saja trainer #ayo_PA! harus dapat menangkap visi dan misi dari gerakan ini. Apa itu #ayo_PA! Mengapa gerakan #ayo_PA! ini diadakan? Bagaimana caranya? Siapa sasarannya? Apa keunikan dari gerakan ini? Hasil apa yang diharapkan dari setiap peserta yang mendapatkan materi #ayo_PA! Semua itu disampaikan oleh masing-masing tim #ayo_PA! kepada rekan-rekan dari YMC.

Selengkapnya