Apps4God

Bagaimana Menggunakan Ponsel Pintar untuk Belajar Alkitab bagi Kaum Muda?

Submitted by admin on Fri, 07/07/2017 - 12:00
Penggunaan ponsel pintar untuk belajar Alkitab untuk kelompok kaum muda adalah topik yang tidak mudah mendapat kesepakatan -- haruskah remaja diperbolehkan untuk belajar secara daring (online), membuka ayat-ayat Alkitab melalui aplikasi, atau menulis catatan di ponsel mereka? Bagi sebagian orang, kelebihannya mengatasi kekurangannya. Namun, bagi sebagian yang lain, ponsel pintar adalah gangguan bagi pertumbuhan iman.

Empat Manfaat Pembelajaran Daring

Submitted by admin on Mon, 06/19/2017 - 12:00
Pada awal musim panas ini, saya berhasil mencapai setengah jalan untuk menyelesaikan program master. Seperti yang dilakukan banyak orang banyak orang akhir-akhir ini, saya mengambil seluruh kelas secara daring. Sebagai orang yang sangat menyukai duduk dalam ruang kelas dan menulis catatan (saya tahu, memang aneh), awalnya saya sedikit skeptis. Tidak terlalu lama saat saya menyadari betapa banyak yang akan saya pelajari, tidak hanya tentang area isinya, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa membentuk atau memperkuat komunitas dan saling terlibat dengan cara yang cukup signifikan melalui antarmuka daring.

Teknologi Memiliki Pesan

Submitted by admin on Mon, 06/05/2017 - 12:00
Sering dikatakan bahwa teknologi hanyalah alat. Argumen tipikalnya biasanya terdengar seperti ini: yang penting bukanlah teknologinya, tetapi apa yang Anda lakukan dengan teknologi. Gagasan ini gagal menyadari bahwa teknologi itu sendiri mengandung sebuah pesan. Semenjak komputer pribadi pertama muncul lebih dari tiga puluh tahun lalu, teknologi komputer telah mengubah pendidikan. Sebagai pendidik Kristen, kita mengakui potensi terpendam dalam penciptaan teknologi komputer dan bagaimana itu adalah sebuah anugerah dari Allah. Akan tetapi, teknologi sering kali mengubah hal-hal secara halus, dan diperlukan kearifan ketika kita memutuskan bagaimana teknologi seharusnya digunakan dalam pendidikan.

Tiga Puluh Detik Bergumul dengan Tuhan – Pengaruh Ponsel Kita terhadap Doa

Submitted by admin on Tue, 05/23/2017 - 12:00
Kebiasaan kita dengan Facebook dan Twitter membuat berdoa semakin sulit daripada sebelum-sebelumnya. Namun, sebelum melihat statistik, mari kita berhenti sejenak untuk menghargai keajaiban kehidupan yang disadari, yaitu kemampuan untuk memfokuskan diri pada satu hal. Seperti saat membaca artikel ini dan kalimat yang disampaikan, kita mengikutinya sampai berakhir dengan titik. Tidak diragukan, sebagai pembaca, Anda akan berperang dengan penyakit kronis era digital, yaitu kecenderungan membaca secara sekilas saja.

Menggunakan Teknologi di Sekolah Minggu

Submitted by admin on Fri, 05/05/2017 - 12:00
Teknologi Pada satu sisi, Anda memiliki guru sekolah minggu (GSM) yang sudah jadi GSM lebih lama mengajar daripada masa hidup Anda. Dia ini pemimpin yang selalu hadir setiap Minggu--dan menghabiskan waktu berjam-jam menyiapkan materi pelajaran. Gambar-gambar yang sudah terkumpul selama bertahun-tahun, ia pasang di dinding supaya memperjelas konsep-konsep Alkitab yang anak-anak pelajari. Tentu saja, papan flanel juga ada di sana.

Allah Memberkati Wanita "Geek"

Submitted by admin on Fri, 04/21/2017 - 12:00
Menjadi seorang wanita Kristen di bidang teknologi menjadikan Anda memiliki minoritas ganda. Bayangkan sebuah aplikasi yang penggunanya bisa mendoakan orang-orang yang ada dalam daftar kontak mereka, dengan tujuan berdoa bagi seluruh dunia secara bersama-sama. Para pengembang aplikasi Kristen, seperti Lori Hill, bekerja sama membentuk tim untuk menciptakan Ceaseless, sebuah aplikasi yang mengajak orang-orang untuk "berdoa bagi tiga temannya setiap hari, dan bersama-sama mereka berdoa bagi orang-orang di dunia".