Apps4God

Enam Hukum Teknologi

Submitted by admin on Mon, 10/15/2018 - 12:00
Terdapat sebuah artikel menarik di Wall Street Journal yang berjudul The Six Laws of Technology Everyone Should Know (Enam Hukum Teknologi yang Perlu Diketahui oleh Semua Orang). Artikel tersebut didasarkan pada tulisan Melvin Kranzberg, seorang profesor sejarah teknologi di Georgia Institute of Technology.

Apa Artinya Pelayanan Digital (dan Apa Kaitannya dengan Kreativitas)

Submitted by admin on Wed, 08/29/2018 - 12:00
Apa artinya "pelayanan digital"? Itulah pertanyaan yang saya tanyakan kepada diri saya sendiri minggu ini, setelah menjadi salah satu dari dua belas penerima penghargaan pada sebuah situs yang menggelari "para ahli pelayanan digital". (Klik di sini untuk melihat daftar lengkap kedua belas penerima penghargaan terkait dan bagaimana daftar itu dipilih.) Berikut ini adalah lima pemikiran.

SABDA Bot: Mempelajari Alkitab Melalui Aplikasi Chatting

Submitted by admin on Wed, 08/22/2018 - 12:00
Pada era sekarang ini, teknologi digital telah menjadi salah satu media yang dipakai Allah untuk menyebarkan firman-Nya. Tidak hanya melalui situs atau aplikasi Alkitab, mempelajari firman Tuhan melalui platform/aplikasi chat pun kini telah dimungkinkan. Bagaimana caranya? SABDA Bot merupakan proyek SABDA yang memungkinkan hal tersebut terjadi.

Kekristenan dan Kemajuan Teknologi -- Kaitan yang Menakjubkan di Antara Keduanya

Submitted by admin on Wed, 08/15/2018 - 12:00
Tanpa dipertanyakan lagi, teknologi telah menjadi kata ajaib yang menggantikan kata ilmu pengetahuan. Karena teknologi menyatakan penerapan praktis dari ilmu pengetahuan, jelas bahwa teknologi berorientasi pada pengguna. Dengan demikian, tersedia janji ekonomi yang cerah bagi semua orang yang bisa menyediakan teknologi.

Mulailah Memikirkan AI

Submitted by admin on Wed, 08/08/2018 - 12:00
Saya sering ditanya tentang isu-isu pengembangan termutakhir apa saja yang ada saat ini yang membutuhkan pertimbangan serius; suatu kecenderungan yang sedang muncul yang akan menantang iman Kristen dan gereja. Dewasa ini, saya akan menjawab dengan segera: artificial intelligence (kecerdasan buatan), diikuti dengan berbagai terobosan dalam hal-hal yang dapat kita lakukan untuk memodifikasi keturunan manusia secara genetik. Sekarang, mari membicarakan tentang AI.

Bagaimana Teknologi Menjadikan Saya Seorang Kristen yang Lebih Baik

Submitted by admin on Wed, 08/01/2018 - 12:00
Ada terlalu banyak kenegatifan orang Kristen yang mengitari teknologi. Tampaknya, semua hal yang kita pikirkan dan baca tentang teknologi adalah tentang berbagai bahaya dan kesulitan dalam revolusi digital. Namun, bagaimana jika kita memikirkan sedikit keseimbangan? Bagaimana jika kita mengakui dan menghargai berbagai karunia teknologi luar biasa yang telah dianugerahkan oleh Allah kepada generasi kita?

Kuatkan Pelayanan Anak di Gereja Dengan Sepuluh Cara Ini!

Submitted by admin on Wed, 07/25/2018 - 12:00
Saat ini, regenerasi SANGAT PERLU DIPERHATIKAN oleh gereja. Sayangnya, di Indonesia, tidak sedikit gereja yang menaruh investasi terbesarnya pada generasi yang salah, yaitu orang dewasa, padahal generasi anaklah yang harus SANGAT diperhatikan karena merekalah yang akan memberitakan Injil pada masa depan.

Alasan Mengapa Koneksi Mengalahkan Teknologi dalam Pelayanan

Submitted by admin on Mon, 07/23/2018 - 12:00
Pernahkah Anda duduk di sebuah restoran atau dalam antrean di DMV (Department of Motor Vehicles -- Departemen Kendaraan Bermotor - Red.) dan memperhatikan? Maksud saya, benar-benar memperhatikan orang-orang? Apakah orang-orang menjalin koneksi dengan orang-orang di sekitar mereka? Ataukah mereka tenggelam dalam layar berukuran 5 inci dalam genggaman mereka? Bagaimana mereka berinteraksi dengan sekitar mereka?

Bahasa Apa yang Akan Menjadi Bahasa Terpenting dalam 20 Tahun Mendatang?

Submitted by admin on Mon, 07/16/2018 - 12:00
Bahasa yang terbukti sangat menolong dalam beberapa tahun terakhir adalah bahasa yang "lebih baru". Saya tidak berbicara tentang bahasa Mandarin, Spanyol, atau Rusia, melainkan tentang bahasa yang diciptakan, yang juga dikenal sebagai bahasa pemrograman. Bahasa ini juga dikenal sebagai kode sumber. Bahasa pemrograman dirancang untuk berkomunikasi dengan mesin, dalam sebagian besar kasus, dengan komputer. Berikut ini kami sajikan isu terhangat masa depan bahasa dalam 20 tahun mendatang.