Apps4God

App-✞rain: TERAPAN III: Pelayan Anak Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0

Submitted by admin on Mon, 09/09/2019 - 12:00

Pada 18 -- 20 Oktober 2019 mendatang, Jaringan Pelayanan Anak (JPA) kembali melaksanakan Temu Raya Pegiat Anak Nasional (TERAPAN) III. Dalam kegiatan ini, akan dilaksanakan berbagai plano dan kapita selekta seputar pelayanan anak pada era revolusi industri 4.0, seperti: Gereja dan Revolusi Industri 4.0, Tantangan dan Peluang Pelayanan Anak Era Revolusi Industri 4.0, dan Pegiat Anak yang Siap Melayani pada Era Industri 4.0.

Tags

App-✞rain: Mengenal Gerakan Baca Alkitab WA4Bible

Submitted by admin on Tue, 07/16/2019 - 12:00

Smartphone sangat menolong generasi digital untuk membaca dan belajar Alkitab. Namun, tidak sedikit pula generasi digital yang karena teknologi itu malah mulai meninggalkan kebiasaan baca Alkitab setiap hari. Hal inilah yang mendorong sekelompok orang percaya membentuk Gerakan Baca Alkitab Setiap Hari melalui media sosial WhatsApp (WA4Bible). Gerakan ini merupakan gerakan yang bertujuan untuk mendorong warga Kristen mengalami keterikatan dengan firman Tuhan di tengah kesibukan dan kemajuan teknologi.

App-✞rain: Live Relay Seminar Politik "Pemilu dan Masa Depan Indonesia"

Submitted by admin on Mon, 04/29/2019 - 12:00

Pada Sabtu, 6 April 2019, pukul 09.00 WIB, Mimbar Reformed Injili Indonesia (MRII) Solo memanfaatkan teknologi live relay untuk menggelar acara menonton bersama seminar Pemilu dan Masa Depan Indonesia. Acara ini disiarkan langsung dari Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII) Jakarta. Dalam pembukaan seminar, Pdt. Dr.

Tags

App-✞rain: Seminar Parenting tentang Kecerdasan Digital di TK Kristen Sukoharjo

Submitted by admin on Wed, 11/07/2018 - 12:00
Mengawali Desember ini, yaitu pada Sabtu, 1 Desember 2018, Yayasan Lembaga SABDA berkunjung ke TK Kristen Sukoharjo untuk memberikan seminar parenting bertajuk Kecerdasan Digital kepada para orang tua/wali murid di sana.

App-✞rain: HUT ke-24, Yayasan Lembaga SABDA Menggelar Seminar DQ (Digital Quotient)

Submitted by admin on Mon, 10/08/2018 - 12:00
Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-24, Yayasan Lembaga SABDA menggelar seminar bertajuk DQ (Digital Quotient) atau Kecerdasan Digital pada Senin, 22 Oktober 2018, lalu. Seminar ini dihadiri oleh sekitar 90 peserta dari kota Solo dan sekitarnya, dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube SABDA Alkitab. Kegiatan ini digelar sebagai wujud ungkapan syukur YLSA kepada Tuhan atas penyertaan dan karya-Nya dalam pelayanan YLSA selama 24 tahun ini sekaligus menjadi sarana untuk membagikan buah-buah berkat dari pelayanan YLSA berupa wawasan dan pengetahuan yang sangat relevan untuk pelayanan tubuh Kristus pada era digital ini.
Tags

App-✞rain: Pelayanan Digital Ministry kepada Anak-Anak dan Remaja di GKY Tanjung Pinang

Submitted by admin on Tue, 05/01/2018 - 12:00
Puji syukur kepada Tuhan karena oleh anugerah-Nya, sejak 21 April 2018, pelatihan pemrograman untuk anak-anak sekolah minggu dan remaja bisa diadakan setiap Sabtu di GKY Tanjung Pinang. Pemikiran untuk mengadakan pelatihan tersebut sudah ada sejak Desember 2017, dan setelah bergumul selama beberapa bulan, akhirnya pelatihan dapat terlaksana. Materi untuk remaja ialah Web Development dan materi untuk sekolah minggu ialah Visual Programming.

App-✞rain: Pelatihan Studi Alkitab pada Era Digital

Submitted by admin on Mon, 04/16/2018 - 12:00
Alkitab yang digital bukan sekadar Alkitab yang teksnya ditampilkan secara digital. Alkitab yang digital berbicara tentang teks Alkitab, bahan-bahan biblika dalam platform digital, metode, komunitas, dan teknologi digital yang digunakan untuk mengintegrasikan seluruhnya. Berikut ini adalah liputan berupa blog yang ditulis oleh salah satu staf SABDA ketika SABDA memberikan pelatihan Studi Alkitab pada Era Digital agar makin banyak pengguna yang dapat menggunakan Alkitab yang digital dengan lebih smart.

App-✞rain: Pelayanan Digital YLSA di Kupang dan Pontianak

Submitted by admin on Fri, 05/05/2017 - 12:00
Pada 22 -- 28 April 2017, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) kembali melakukan pelayanan digital di luar pulau Jawa, tepatnya di kota Kupang dan Pontianak. Tim YLSA melakukan pelayanan di kota Kupang selama empat hari, sejak 22 hingga 25 April 2017, di Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Gereja Kemah Injil Indonesia Efata, dan dalam acara "Indonesia for God's Glory Vision Exploration Conference" (IVEC) yang diadakan oleh K-PACT. Di kota Pontianak, YLSA melayani selama tiga hari, 26 -- 28 April 2017, di STT Pontianak, Gereja Kristen Nasional Injili (GKNI) Pniel, dan acara IVEC.
Tags