Apps4God

[App-✞alks] Diskusi tentang Gereja Online

Submitted by admin on Thu, 08/01/2019 - 12:00
Banyak pertanyaan muncul dalam benak tubuh Kristus pada era digital, salah satunya tentang hubungan gereja dan era digital. Dalam beberapa artikel yang membahas tentang hal ini, ada banyak keluhan mengenai mulai berkurangnya kehadiran jemaat dalam gereja dan adanya kecenderungan jemaat untuk mengikuti ibadah secara streaming dari situs-situs gereja yang menyediakan fasilitas tersebut. Mari kita diskusikan hal ini bersama-sama di komunitas App SABDA. Menurut Anda, bagaimana perkembangan gereja pada era digital ini? Ketika tren Internet of Things (IoT) berkembang, apakah gereja online akan menjadi pilihan bagi para generasi digital? Strategi apa yang perlu diambil oleh gereja agar kualitas dan kuantitas pertumbuhan jemaat pada era serba online ini dapat dicapai dengan baik?

App-✞rain: Mengenal Gerakan Baca Alkitab WA4Bible

Submitted by admin on Tue, 07/16/2019 - 12:00

Smartphone sangat menolong generasi digital untuk membaca dan belajar Alkitab. Namun, tidak sedikit pula generasi digital yang karena teknologi itu malah mulai meninggalkan kebiasaan baca Alkitab setiap hari. Hal inilah yang mendorong sekelompok orang percaya membentuk Gerakan Baca Alkitab Setiap Hari melalui media sosial WhatsApp (WA4Bible). Gerakan ini merupakan gerakan yang bertujuan untuk mendorong warga Kristen mengalami keterikatan dengan firman Tuhan di tengah kesibukan dan kemajuan teknologi.

App-✞alks: Diskusi: Hubungan antara Smartphone dan Pertumbuhan/Pembunuhan Rohani

Submitted by admin on Tue, 07/09/2019 - 12:00

Smartphone sudah menjadi bagian hidup generasi digital saat ini, termasuk generasi digital Kristen. Smartphone tersebut dapat digunakan untuk apa saja, seperti: hiburan, relasi, edukasi, dsb.. Namun, seberapa jauh generasi digital Kristen menggunakannya untuk berelasi dengan Tuhan?

App-✞alks: Teknologi Menjadikan Saya Seorang Kristen yang Lebih Baik

Submitted by admin on Mon, 09/10/2018 - 12:00
Saat ini, ada terlalu banyak artikel, seminar, atau khotbah yang mengungkapkan bahaya teknologi bagi kehidupan orang percaya. Bagaimana kalau sekarang kita membuka pikiran kita? Bagaimana jika kita mengakui dan menghargai berbagai karunia teknologi luar biasa yang telah dianugerahkan oleh Allah kepada generasi kita?

App-✞ech: Bot Facebook Messenger: Panduan Singkat untuk Gereja-Gereja

Submitted by admin on Mon, 08/13/2018 - 12:00
Mengikuti perkembangan jejaring media sosial itu sulit. Persoalannya tidak hanya media-media sosial baru bermunculan di pasaran, tetapi rasanya, situs-situs yang kita akses hari ini pun terus diperbarui, dan seberapa baik sesuatu hal bisa digunakan untuk terhubung dengan orang-orang di gereja atau komunitas Anda selalu berubah.

App-✞alks: Sharing Penggunaan DVD Library SABDA Anak dalam Pelayanan Sekolah Minggu

Submitted by admin on Mon, 06/25/2018 - 12:00
DVD "Library SABDA Anak" merupakan sebuah perpustakaan digital yang berisi: cerita-cerita Alkitab dalam format video, audio, gambar, komik dan animasi, dan bahan-bahan lain, seperti Software Alkitab SABDA, Alkitab mobile (HP), ribuan artikel pelayanan Anak, dan ratusan e-Buku Kristen. Semua bahan ini tersedia untuk memperlengkapi hamba Tuhan, guru sekolah, pekerja sekolah minggu, dan juga orang tua untuk mengajarkan kebenaran yang sejati kepada generasi digital native. Selain bermanfaat untuk dipakai sebagai alat peraga, bahan-bahan ini juga menjadi sumber inspirasi untuk mengembangkan pelayanan anak di mana pun pada era digital ini. Sudah banyak pengguna yang merasakan manfaat dari DVD Library SABDA Anak karena cukup menjawab kebutuhan akan bahan-bahan digital untuk mengajarkan firman Tuhan kepada generasi digital native. Berikut ini beberapa sharing pengguna yang telah merasakan manfaat dari DVD Library SABDA Anak.

App-✞alks: Diskusi: Pembelajaran Digital untuk Menjangkau Generasi Digital Native dalam Gereja

Submitted by admin on Fri, 06/22/2018 - 12:00
Baru-baru ini, salah satu Sahabat Apps4God membagikan sebuah kutipan dari artikel media cetak yang berjudul Pembelajaran Digital Dipacu, diikuti dengan sebuah pertanyaan diskusi tentang kaitannya dengan gereja. Berikut ini adalah cuplikan singkat dari diskusi tersebut.