Apps4God

App-✞alks: Sharing Pengalaman Para Partisipan C4TK Jakarta 2017

Submitted by admin on Mon, 10/30/2017 - 12:00
Kita telah menyimak liputan serta kegiatan yang berlangsung selama acara Code for the Kingdom Jakarta 2017. Bagaimana dengan respons mereka yang berpartisipasi di dalamnya? Berikut ini adalah beberapa kesan serta sharing pengalaman dari para partisipan.

App-✞alks: Sharing dari Hadi Pramono (Peserta Code for The Kingdom Jakarta 2017)

Submitted by admin on Thu, 10/26/2017 - 12:00
Ini ketiga kalinya saya mengikuti acara C4TK, yang berarti saya mengikuti seluruh event yang telah diadakan di Jakarta sejak tahun 2015. Pada C4TK kali ini para peserta terkesan kurang kerja keras untuk menyelesaikan proyek. Dibanding sebelumnya, biasanya mereka sampai pagi, tidur sedikit, dan selalu di tempat untuk mengerjakan proyek, tapi kali ini banyak yang pulang lebih awal, dan hanya sedikit sekali yang kerja lembur ditempat.

App-✞alks: SABDA dalam Code for the Kingdom Jakarta 2017

Submitted by admin on Wed, 10/25/2017 - 12:00
Keikutsertaan saya dalam mengikuti Code for the Kingdom dimulai dari ajakan salah satu staf SABDA yang juga adalah teman saya sendiri. Beberapa tahun yang lalu, saya juga pernah mengikuti magang di YLSA sehingga saya sudah cukup dekat dengan teman-teman staf SABDA. Setelah melakukan pertimbangan, saya pun memutuskan untuk mengikuti acara ini. Memang, jarak yang harus saya tempuh dari tempat tinggal saya ke lokasi acara termasuk jauh, bahkan sangat jauh. Namun, jarak bukanlah hambatan jika sejak awal motivasi saya untuk mengikuti acara ini adalah ikut serta mengembangkan proyek yang dapat berguna untuk pekerjaan Tuhan di dunia ini.

App-✞alks: Sharing dari Jlius Suweno (Peserta Code for The Kingdom Jakarta 2017)

Submitted by admin on Tue, 10/24/2017 - 16:00
Nama saya Jlius Suweno. Saya baru pertama kali mengikuti hackathon. Awalnya saya masih bingung apa itu hackathon, tetapi setelah membaca deskripsinya saya mulai mengerti. C4TK ini juga begitu, awalnya saya hanya melihat di Eventbrite. Namun, setelah membaca deskripsinya yang menarik, saya ingin berpartisipasi dan sekaligus belajar hal-hal baru. Nyatanya saya lebih dari belajar hal-hal baru dalam hackathon pertama saya ini. Saya mendapat teman baru, ilmu baru, dan mengenal mentor-mentor yang dipakai luar biasa oleh Tuhan. Dan lebih dari itu, saya akhirnya mengerti bahwa pelayanan bukan sekedar di gereja, tetapi tidakan untuk menyebarluaskan kerajaan Allah adalah pelayanan yang sejati.

App-✞alks: Sharing dari Andrew Newman (Peserta Code for The Kingdom Jakarta 2017)

Submitted by admin on Tue, 10/24/2017 - 12:00
Aku baru pertama kali mengikuti C4TK karena diajak sama Kak Andy Zain. Sebelumnya aku juga sempat ikut di HACK7 Juli 2017 yang lalu. Ikut C4TK Jakarta 2017 ini karena ingin memperkenalkan pelayanan konseling Kristen yang "dimodernisasi" proses konselingnya. Di luar sana banyak psikiater, tetapi hanya kuasa Roh Kudus-lah yang sanggup merubahkan hati dan tingkah laku orang dan menyadarkan mereka akan dosa dan kelemahan mereka. Apalagi di zaman digital transformation seperti sekarang ini. "Makin maju teknologi" justru banyak orang "makin kesulitan" mempunyai hubungan relasi dan komunikasi yang baik.

App-✞alks: SABDA IT MINISTRY - PROYEK ALKITAB

Submitted by admin on Tue, 10/10/2017 - 12:00
Kali ini saya tidak akan menjelaskan secara detail seperti yang telah dibagikan oleh YoChan. Saya akan menjelaskan secara singkat apa yang sudah saya alami selama melayani di Yayasan Lembaga SABDA dan bagaimana proses pengembangan dari Alkitab Pintar supaya Bapak/Ibu mengerti apa yang kita kerjakan untuk mengembangkan Alkitab di tempat ini.

App-✞alks: ALKITAB PINTAR GENERASI AWAL

Submitted by admin on Mon, 10/09/2017 - 12:00
Berikut ini saya akan mencoba sedikit membagikan bayangan saya mengenai "Apa itu Alkitab Pintar?". Apakah itu adalah sebuah Alkitab yang bisa membaca pikiran? Yang sedemikian pintarnya sehingga ketika kita sedang mengalami masalah, ia akan langsung memberikan respons berupa ayat yang cocok dengan masalah kita? Atau seperti apa?

App-✞alks: Sharing tentang Gereja dan Teknologi

Submitted by admin on Wed, 09/06/2017 - 12:00
Redaksi mengucap syukur karena semakin banyak orang telah menangkap visi pelayanan IT-4-GOD. Berikut ini adalah sharing dari Dee Clarista yang kiranya bisa menguatkan dan memotivasi Sahabat semua untuk semakin menghidupi visi IT-4-GOD, yaitu semakin banyak orang yang menggunakan teknologi bagi kemuliaan Allah dan perluasan Kerajaan-Nya.

App-✞alks: "Hadiah" Ulang Tahun Apps4God dalam IMAGOHACK7

Submitted by admin on Fri, 07/28/2017 - 12:00
Dalam dua tahun pelayanan Apps4God, kami bersyukur karena ada banyak kesempatan yang Tuhan bukakan untuk mewartakan tentang IT4GOD bersama Sahabat dan mitra pelayanan Apps4God. Puji Tuhan! Pada ulang tahun yang kedua ini, ada hadiah untuk Apps4God yang sungguh mendorong kami makin giat menyuarakan IT4GOD agar melaluinya kebenaran firman Tuhan dapat hadir dan hidup bagi lebih banyak orang. Apakah itu?

App-✞alks: Pengalaman Mengikuti Hackhaton IMAGOHACK7 2017

Submitted by admin on Fri, 07/28/2017 - 12:00
Saya sungguh bersyukur boleh menghadiri event Hackhaton ImagoHack 7 yang diselenggarakan oleh CBN (Cahaya bagi Negeri). Selama 3 hari di Hackhaton ImagoHack7, saya bersyukur boleh diizinkan melihat anak-anak Tuhan dari berbagai denominasi berkolaborasi untuk mengaktivasi talenta-talenta mereka di bidang kreatif, media, dan teknologi yang diselaraskan dengan nilai-nilai Kerajaan Allah. Alasan mengapa ImagoHack 7 ini diselenggarakan adalah untuk menjadi wadah kolaborasi antaranak-anak Tuhan untuk melahirkan berbagai terobosan lewat karya kreatif dan inovatif yang bermanfaat langsung bagi proses transformasi bangsa, dan juga untuk membangkitkan generasi yang lebih responsif dan inovatif terhadap tantangan zaman.