Apps4God

Kesenjangan Pemuridan (dengan Menggunakan) Teknologi

Submitted by admin on Mon, 09/23/2019 - 12:00

Teknologi-teknologi digital baru memiliki potensi untuk memajukan Injil atau malah menyebarkan kehancuran.

Pada 1988, saya dan istri saya, Donna, merintis gereja pertama kami di Buffalo. Banyak masalah yang saya hadapi dalam jemaat saya yang masih ada sampai hari ini. Kami masih bergumul menghadapi rasisme dan seksisme di bangku-bangku jemaat dan di dunia. Meskipun narkoba mungkin telah berubah, menghadapi meratanya kecanduan dan kehancuran yang ditimbulkannya masih tetap menjadi pusat perhatian kehidupan gereja hari ini.

Melayani Generasi Ponsel Pintar (Smartphone)

Submitted by admin on Tue, 07/23/2019 - 12:00

Tiga Pertanyaan untuk Mempersiapkan Gereja Anda untuk Era Mobile

Ponsel pintar dan perangkat mobile telah merevolusi cara kita menjalani hidup kita sehari-hari. Semuanya itu bermula pada 1996 saat Motorola meluncurkan ponsel yang pertama. Semenjak saat itu, Wikipedia mengatakan bahwa lebih dari 17 miliar ponsel sudah diproduksi!

Mendefinisikan Ulang Apologetika untuk Generasi Baru

Submitted by admin on Wed, 06/19/2019 - 12:00
[Apakah Anda pernah berpikir apologetika abad ke-21 harusnya seperti apa?] Pada zaman "fakta-fakta alternatif" dan "hoaks" ini, ketika banyak orang percaya bahwa satu "kebenaran" sama bagusnya dengan kebenaran yang lain, akan lebih sulit dan makin sulit untuk secara empiris memperdebatkan iman Kristen.

Pendeta dan Programmer di Konferensi BibleTech Mengeksplorasi Teologi yang Lebih Dalam melalui Kode

Submitted by admin on Mon, 04/29/2019 - 12:00

Ada banyak hal dalam Alkitab -- catatan tentang geografi dan peperangan yang sudah lama berlalu, lapisan makna dari bahasa Yunani dan Ibrani, ide-ide yang saling bertentangan, tokoh-tokoh sejarah penting. Pada konferensi BibleTech minggu ini, lebih dari 130 pendeta, programmer, dan ahli teologi dari hampir setiap denominasi berkumpul untuk mendiskusikan tentang, di antara isu-isu yang lain, bagaimana menggunakan pembelajaran mesin dan data set yang kaya untuk mengekstrak, mereferensi silang, dan membawa makna-makna baru ke dalam Alkitab.

Sindrom “Kami Selalu Melakukannya dengan Cara Ini” di Gereja

Submitted by admin on Wed, 03/20/2019 - 00:00

Ini adalah perkataan yang sering kita dengar di gereja, entah di kantor gereja, dalam rapat kepanitiaan, atau sekadar dalam percakapan biasa. Seolah-olah, status quo (keadaan yang tetap - Red.) itu entah bagaimana dikaitkan dengan ritual-ritual kudus gereja. Gereja yang mengalami pertumbuhan dalam masa-masa sulit ini adalah gereja yang bisa melihat hal-hal yang dilakukan pada masa lalu, tetap melakukan apa yang berhasil, kemudian tidak takut untuk mencoba hal-hal yang baru.

Pementasan Paskah: Jangan Berfokus pada Ukuran, Melainkan pada Hati Allah yang Menggerakkan

Submitted by admin on Wed, 03/13/2019 - 00:00
Halo, keluarga! Apakah Anda menikmati pementasan Natal Anda? Seberapa sering Anda harus berurusan dengan penyanyi solo yang mendadak sakit pada detik-detik terakhir? Atau dengan musik latar yang dimainkan pada saat yang salah atau malah tidak dimainkan sama sekali? Apakah pertunjukan peristiwa Natal Anda berjalan di luar kendali, saat keledai yang Anda sewa memutuskan persis pada waktu itu bahwa ia tahu cerita Alkitab dan beristirahat untuk berlari ke bukit tempat bantuannya berasal?

Mengalami Paskah Lewat Pancaindra

Submitted by admin on Wed, 03/06/2019 - 00:00
Ketika saya bertumbuh dewasa, orang tua saya mengejutkan saya dan saudara-saudari saya dengan seekor kelinci berwarna putih sebagai hadiah Paskah. Kami mendapat ide untuk memberi nama yang "orisinal" untuk hewan peliharaan baru kami: Paskah. Seperti halnya cokelat dan kacang jeli, kelinci Paskah terkadang bisa merupakan satu-satunya hal yang orang ketahui tentang hari raya tersebut. Jelas sekali, makna sejati di baliknya adalah tentang sesuatu yang jauh lebih besar. Namun, melibatkan budaya dengan pesan dari pemberian kasih, pengampuan, dan hidup yang baru yang Yesus tawarkan tidak harus dikaburkan. Rasul Paulus menulis tentang kuasa pesan tersebut dalam suratnya kepada orang-orang Kristen di Roma, "Aku tidak malu akan Injil, sebab Injil adalah kuasa Allah untuk keselamatan setiap orang yang percaya; pertama-tama untuk orang Yahudi, kemudian juga untuk orang Yunani" (Roma 1:16, AYT).

Menceritakan Cerita Natal yang Sebenarnya

Submitted by admin on Mon, 11/12/2018 - 12:00

Seperti halnya mengetahui cerita sebenarnya di balik perayaan tahunan Thanksgiving itu penting, penting juga untuk mengetahui cerita Natal yang sebenarnya, dan seperti halnya kita perlu membagikan kebenaran tentang hari Thanksgiving, kita juga perlu membagikan kebenaran tentang hari Natal. Itulah yang ingin saya diskusikan dalam artikel penginjilan digital bulan ini.