Apps4God

Submitted by admin on Mon, 01/23/2017 - 12:00

Menu Kafe untuk hari Senin, 28 April 2014
Menu spesial hari ini: Bersaksi Melalui Teknologi
Dihidangkan dengan penuh perhatian hanya bagi Anda oleh sahabat Anda, Carolyn Dale Newell.

Bahan Utama:
"... kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem, di seluruh Yudea dan Samaria, dan sampai ke bagian bumi paling ujung." - Kis. 1:8, AYT

Hidangan Utama:
Dua tahun yang lalu, saya memakai teknologi seperti seorang manusia gua. Selama bertahun-tahun, saya telah menggunakan sebuah komputer yang telah dilengkapi dengan program pembesaran grafis dikarenakan saya memiliki gangguan penglihatan. Namun, hal ini rasanya tidak terlalu menolong bagi saya.

Ketika kemampuan melihat saya semakin menurun secara drastis, terapis saya menyarankan agar saya kembali mencoba menggunakan komputer, tetapi kali ini dengan menggunakan software pembaca. Awalnya, saya menentang ide tersebut, tetapi sepertinya ini adalah jalan terbaik bagi saya untuk tetap melakukan studi Alkitab tanpa banyak membutuhkan penglihatan. Sebelum saya memulai terapi saya, Tuhan telah mendorong saya untuk mulai menulis renungan-renungan Kristen.

Komputer tidak hanya telah membuka pintu bagi saya untuk memberikan dorongan kepada orang lain melalui renungan-renungan yang saya tulis, tetapi juga dengan cepat menjadi cara yang baik bagi saya untuk menggali informasi yang sebelumnya sulit dilakukan jika dituangkan dalam kertas, apalagi dengan kondisi penglihatan saya yang menurun ini. Saya juga mulai menggunakan perangkat dari Apple dengan fitur "voice over". Teknologi telah mengubah kehidupan orang-orang dengan keterbatasan penglihatan.

Sekarang, saya memiliki aplikasi yang dapat mengidentifikasi berbagai benda dan warna. Saya juga memiliki seperangkat pembelajaran Alkitab dan tafsiran dalam iPad saya.

Belum lagi, Facebook dan Twitter. Saya menggunakan keduanya sebagai sebuah pelayanan. Sebelumnya, saya merasa tidak mampu untuk bersaksi kepada orang lain karena saya sendiri tidak terlalu banyak bergaul, dan juga saya tidak bisa melihat seseorang dengan cukup baik untuk memulai sebuah percakapan dengan orang asing. Kini, saya bisa mem-posting renungan saya, dan saya dapat berdoa bagi orang-orang di seluruh dunia. Saya juga dapat berjumpa dengan orang-orang Kristen dari India dan Malaysia, dan dari seluruh Amerika Serikat. Allah memberi saya sebuah jalan untuk memberi dorongan, nasihat, dan bersaksi dari rumah saya.

Allah membuka banyak pintu bagi saya melalui teknologi.

Jika Allah bisa menggunakan saya, tentu Ia juga bisa menggunakan Anda. Kiranya ini mendorong Anda untuk mencari rencana Allah bagi hidup Anda. Dan, bila Anda bersedia, Allah akan membuat sebuah jalan.

Untuk Dibungkus:
Apakah Allah memanggil Anda untuk melayani? Jangan biarkan ketakutan Anda menahan diri Anda. Itulah yang diinginkan oleh si musuh. Allah adalah setia, dan Ia akan membukakan pintu-pintu bagi Anda.

Pencuci Mulut:
Ya Tuhan, terima kasih atas hikmat yang Engkau berikan kepada orang-orang untuk memajukan teknologi, khususnya bagi fitur-fitur aksesibilitas bagi para penyandang disabilitas. Teruslah menolong saya untuk menjadi saksi dan melayani Engkau. Segala kemuliaan hanyalah bagi Allah! Amin. (t/Aji)

Diterjemahkan dari:
Nama situs: Christianity.com
Alamat situs: http://www.christianity.com/devotionals/encouragement-cafe/reaching-the-world-encouragement-caf-apr-28-2014.html
Judul asli artikel: Reaching the World - Encouragement Cafe - Apr. 28, 2014
Penulis artikel: Carolyn Dale Newell
Tanggal akses: 26 Januari 2017