Apps4God

App-✞ech: Kiosk Gereja (Perpustakaan Digital) dalam #SABDA25

Submitted by admin on Tue, 10/01/2019 - 12:00

Selain mengadakan seminar, dalam #SABDA25, YLSA juga memperkenalkan konsep "Kiosk Gereja" (Perpustakaan Digital) kepada peserta. Pada era digital ini, gereja perlu memiliki Digital Ministry Center di gereja mereka, dan SABDA dapat menolong dengan menyediakan bahan-bahannya terlebih dahulu. Oleh karena itu, melalui "Kiosk Gereja", SABDA menyediakan bahan-bahan digital dalam berbagai format dan media untuk berbagai platform/gawai. Selanjutnya, gereja dapat membuat konten-konten digital yang kreatif untuk memperkaya "Kiosk Gereja" mereka.

App-✞rain: Mengenal Gerakan Baca Alkitab WA4Bible

Submitted by admin on Tue, 07/16/2019 - 12:00

Smartphone sangat menolong generasi digital untuk membaca dan belajar Alkitab. Namun, tidak sedikit pula generasi digital yang karena teknologi itu malah mulai meninggalkan kebiasaan baca Alkitab setiap hari. Hal inilah yang mendorong sekelompok orang percaya membentuk Gerakan Baca Alkitab Setiap Hari melalui media sosial WhatsApp (WA4Bible). Gerakan ini merupakan gerakan yang bertujuan untuk mendorong warga Kristen mengalami keterikatan dengan firman Tuhan di tengah kesibukan dan kemajuan teknologi.

App-✞alks: Diskusi Antarstaf YLSA tentang Digital Ministry di Gereja

Submitted by admin on Mon, 10/01/2018 - 12:00
Sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang pelayanan digital dan internet, Yayasan Lembaga SABDA sering mengadakan diskusi antarstaf seputar Alkitab, gereja, dan teknologi. Masih dalam rangka mempersiapkan HUT SABDA yang ke-24, staf YLSA kembali mengadakan diskusi bertajuk Digital Ministry (pelayanan digital). Setiap staf dibagi ke dalam kelompok-kelompok yang terdiri dari empat atau lima orang, dan diskusi diawali dengan dua pertanyaan utama berikut ini: 1) Apakah gereja Anda SIAP untuk melakukan Digital Ministry? 2) Apa saja TANTANGAN bagi gereja-gereja yang ingin memulai Digital Ministry? Berikut beberapa pendapat yang dikemukakan untuk menanggapi pertanyaan-pertanyaan tersebut.

App-✞alks: Peran Gereja dan Masyarakat Kristen dalam Pendidikan Anak Indonesia

Submitted by admin on Fri, 07/06/2018 - 12:00
Peningkatan mutu pendidikan untuk anak-anak merupakan salah satu topik yang menjadi perhatian khusus dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 yang jatuh pada 23 Juli lalu. Berikut ini adalah cuplikan artikel yang ditulis oleh Yohanes Enggar Harususilo di Kompas.com terkait topik tersebut.

App-✞rain: Pelatihan Studi Alkitab pada Era Digital

Submitted by admin on Mon, 04/16/2018 - 12:00
Alkitab yang digital bukan sekadar Alkitab yang teksnya ditampilkan secara digital. Alkitab yang digital berbicara tentang teks Alkitab, bahan-bahan biblika dalam platform digital, metode, komunitas, dan teknologi digital yang digunakan untuk mengintegrasikan seluruhnya. Berikut ini adalah liputan berupa blog yang ditulis oleh salah satu staf SABDA ketika SABDA memberikan pelatihan Studi Alkitab pada Era Digital agar makin banyak pengguna yang dapat menggunakan Alkitab yang digital dengan lebih smart.

App-✞alks: Sharing tentang Alkitab Versi Digital

Submitted by admin on Fri, 04/13/2018 - 12:00
Banyak pengguna Alkitab yang ditampilkan dalam platform digital sudah merasakan manfaat dan dampaknya untuk mendalami firman Tuhan. Berikut ini adalah salah satu kesaksian dari pengguna Software SABDA, yang merupakan software Alkitab versi digital dengan pengantar bahasa Indonesia yang pertama di Indonesia. Kiranya menjadi berkat.

App-✞alks: Sharing Pengalaman Para Partisipan C4TK Jakarta 2017

Submitted by admin on Mon, 10/30/2017 - 12:00
Kita telah menyimak liputan serta kegiatan yang berlangsung selama acara Code for the Kingdom Jakarta 2017. Bagaimana dengan respons mereka yang berpartisipasi di dalamnya? Berikut ini adalah beberapa kesan serta sharing pengalaman dari para partisipan.

App-✞alks: Sharing dari Hadi Pramono (Peserta Code for The Kingdom Jakarta 2017)

Submitted by admin on Thu, 10/26/2017 - 12:00
Ini ketiga kalinya saya mengikuti acara C4TK, yang berarti saya mengikuti seluruh event yang telah diadakan di Jakarta sejak tahun 2015. Pada C4TK kali ini para peserta terkesan kurang kerja keras untuk menyelesaikan proyek. Dibanding sebelumnya, biasanya mereka sampai pagi, tidur sedikit, dan selalu di tempat untuk mengerjakan proyek, tapi kali ini banyak yang pulang lebih awal, dan hanya sedikit sekali yang kerja lembur ditempat.