Apps4God

App-✞alks: Diskusi Antarstaf YLSA tentang Digital Ministry di Gereja

Submitted by admin on Mon, 10/01/2018 - 12:00
Sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang pelayanan digital dan internet, Yayasan Lembaga SABDA sering mengadakan diskusi antarstaf seputar Alkitab, gereja, dan teknologi. Masih dalam rangka mempersiapkan HUT SABDA yang ke-24, staf YLSA kembali mengadakan diskusi bertajuk Digital Ministry (pelayanan digital). Setiap staf dibagi ke dalam kelompok-kelompok yang terdiri dari empat atau lima orang, dan diskusi diawali dengan dua pertanyaan utama berikut ini: 1) Apakah gereja Anda SIAP untuk melakukan Digital Ministry? 2) Apa saja TANTANGAN bagi gereja-gereja yang ingin memulai Digital Ministry? Berikut beberapa pendapat yang dikemukakan untuk menanggapi pertanyaan-pertanyaan tersebut.

App-✞alks: Peran Gereja dan Masyarakat Kristen dalam Pendidikan Anak Indonesia

Submitted by admin on Fri, 07/06/2018 - 12:00
Peningkatan mutu pendidikan untuk anak-anak merupakan salah satu topik yang menjadi perhatian khusus dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 yang jatuh pada 23 Juli lalu. Berikut ini adalah cuplikan artikel yang ditulis oleh Yohanes Enggar Harususilo di Kompas.com terkait topik tersebut.

App-✞rain: Pelatihan Studi Alkitab pada Era Digital

Submitted by admin on Mon, 04/16/2018 - 12:00
Alkitab yang digital bukan sekadar Alkitab yang teksnya ditampilkan secara digital. Alkitab yang digital berbicara tentang teks Alkitab, bahan-bahan biblika dalam platform digital, metode, komunitas, dan teknologi digital yang digunakan untuk mengintegrasikan seluruhnya. Berikut ini adalah liputan berupa blog yang ditulis oleh salah satu staf SABDA ketika SABDA memberikan pelatihan Studi Alkitab pada Era Digital agar makin banyak pengguna yang dapat menggunakan Alkitab yang digital dengan lebih smart.

App-✞alks: Sharing tentang Alkitab Versi Digital

Submitted by admin on Fri, 04/13/2018 - 12:00
Banyak pengguna Alkitab yang ditampilkan dalam platform digital sudah merasakan manfaat dan dampaknya untuk mendalami firman Tuhan. Berikut ini adalah salah satu kesaksian dari pengguna Software SABDA, yang merupakan software Alkitab versi digital dengan pengantar bahasa Indonesia yang pertama di Indonesia. Kiranya menjadi berkat.

App-✞alks: Sharing Pengalaman Para Partisipan C4TK Jakarta 2017

Submitted by admin on Mon, 10/30/2017 - 12:00
Kita telah menyimak liputan serta kegiatan yang berlangsung selama acara Code for the Kingdom Jakarta 2017. Bagaimana dengan respons mereka yang berpartisipasi di dalamnya? Berikut ini adalah beberapa kesan serta sharing pengalaman dari para partisipan.

App-✞alks: Sharing dari Hadi Pramono (Peserta Code for The Kingdom Jakarta 2017)

Submitted by admin on Thu, 10/26/2017 - 12:00
Ini ketiga kalinya saya mengikuti acara C4TK, yang berarti saya mengikuti seluruh event yang telah diadakan di Jakarta sejak tahun 2015. Pada C4TK kali ini para peserta terkesan kurang kerja keras untuk menyelesaikan proyek. Dibanding sebelumnya, biasanya mereka sampai pagi, tidur sedikit, dan selalu di tempat untuk mengerjakan proyek, tapi kali ini banyak yang pulang lebih awal, dan hanya sedikit sekali yang kerja lembur ditempat.

App-✞alks: SABDA dalam Code for the Kingdom Jakarta 2017

Submitted by admin on Wed, 10/25/2017 - 12:00
Keikutsertaan saya dalam mengikuti Code for the Kingdom dimulai dari ajakan salah satu staf SABDA yang juga adalah teman saya sendiri. Beberapa tahun yang lalu, saya juga pernah mengikuti magang di YLSA sehingga saya sudah cukup dekat dengan teman-teman staf SABDA. Setelah melakukan pertimbangan, saya pun memutuskan untuk mengikuti acara ini. Memang, jarak yang harus saya tempuh dari tempat tinggal saya ke lokasi acara termasuk jauh, bahkan sangat jauh. Namun, jarak bukanlah hambatan jika sejak awal motivasi saya untuk mengikuti acara ini adalah ikut serta mengembangkan proyek yang dapat berguna untuk pekerjaan Tuhan di dunia ini.

App-✞alks: Sharing dari Jlius Suweno (Peserta Code for The Kingdom Jakarta 2017)

Submitted by admin on Tue, 10/24/2017 - 16:00
Nama saya Jlius Suweno. Saya baru pertama kali mengikuti hackathon. Awalnya saya masih bingung apa itu hackathon, tetapi setelah membaca deskripsinya saya mulai mengerti. C4TK ini juga begitu, awalnya saya hanya melihat di Eventbrite. Namun, setelah membaca deskripsinya yang menarik, saya ingin berpartisipasi dan sekaligus belajar hal-hal baru. Nyatanya saya lebih dari belajar hal-hal baru dalam hackathon pertama saya ini. Saya mendapat teman baru, ilmu baru, dan mengenal mentor-mentor yang dipakai luar biasa oleh Tuhan. Dan lebih dari itu, saya akhirnya mengerti bahwa pelayanan bukan sekedar di gereja, tetapi tidakan untuk menyebarluaskan kerajaan Allah adalah pelayanan yang sejati.