Apps4God

Submitted by admin on Fri, 09/23/2016 - 12:00

Pada Hackathon Global Code for the Kingdom baru-baru ini, saya mendapat hak istimewa untuk berbagi dalam "Mengapa Code for the Kingdom?" Berikut ini adalah video dan transkrip dari sharing tersebut.

Saudara-saudari, selamat datang di Code for the Kingdom! Nama saya Chris Lim, saya adalah co-organizer dari hackathon Seattle dan pengembang dari Ceaseless, sebuah aplikasi yang membantu Anda berdoa untuk tiga teman setiap harinya sehingga bersama-sama kita secara pribadi dapat berdoa untuk semua orang di dunia.

Sebagai penyelenggara dan peserta, pendiri Code for the Kingdom, Chris Armas, meminta saya untuk membagikan pemikiran saya dalam "Mengapa Code for the Kingdom?" Apa artinya "Code for the Kingdom"?

Jika Anda seperti saya: Anda suka membangun, mengeksplorasi, dan menciptakan. Anda suka membuat produk yang mengagumkan dan membagikannya kepada dunia. Anda suka melihat masa depan dan menjadikannya nyata untuk dialami oleh orang lain. Anda suka memecahkan masalah-masalah yang tampaknya sulit dengan solusi cerdik. Anda suka merangkai pengalaman-pengalaman yang menyenangkan, yang membawa senyuman ke mata orang-orang. Anda suka melihat ide-ide Anda menjadi nyata dan memberikan manfaat bagi banyak orang.

Tetapi dibandingkan semua kesukaan di atas, lebih dari semua itu, Anda mengasihi Yesus. Anda ingin menggabungkan kecintaan Anda terhadap teknologi dengan kasih Anda bagi Kristus. Namun, tidak ada banyak kesempatan untuk melakukan hal itu dengan cara yang bermakna dan bersama-sama dengan orang-orang yang memiliki pikiran yang sama.

Itulah inti dari "Code for the Kingdom".

Ini adalah sebuah acara dan sebuah gerakan yang mengumpulkan para ahli teknologi dan pengusaha yang cemerlang untuk bersama-sama menggunakan karunia mereka bagi kemajuan Injil. Ini adalah tempat di mana kita menanggapi dengan serius gagasan bahwa Allah adalah klien utama kita. Dia adalah satu-satunya yang kita harapkan berkenan dan puas dengan hasil kerja kita. Kita sangat berempati dengan apa yang dihargai-Nya; memperhatikan pada ketentuan-ketentuan yang diberikan-Nya; dan menerapkan semua kreativitas, pemikiran, dan kemampuan kita untuk memberikan produk, layanan, dan pengalaman yang akan membuat-Nya bersukacita serta memberkati dunia. Dan, kita melakukan ini tidak sendirian, tetapi dalam sebuah komunitas dari orang-orang yang memiliki semangat "terobsesi pada Tuhan" yang sama.

Jadi, sebagai sebuah acara, Code for the Kingdom dirancang agar kita dapat mencicipi rasanya Kerajaan Allah, di mana orang-orang bekerja sama untuk menggunakan karunia mereka dalam teknologi, desain, kewirausahaan, dan semua disiplin ilmu lainnya untuk memberikan solusi yang menakjubkan dan kreatif, yang menunjukkan kasih Kristus bagi dunia.

Sekarang, hal ini tengah terjadi dalam cara-cara yang besar maupun kecil.

Ketika Anda melihat seorang asing sedang berjuang untuk men-debug kodenya pada pukul 03:00 dini hari dalam balutan mantelnya dan Anda datang untuk membantunya, Anda sedang menciptakan cicipan rasa dalam Kerajaan Allah.

Ketika Anda memutuskan untuk mengurungkan ide Anda demi untuk melayani seseorang yang membutuhkan sebuah tim dan membantu mereka untuk berhasil, Anda sedang menciptakan cicipan rasa dalam Kerajaan Allah.

Ketika Anda dengan berani, berdiri, dan membagikan ide Anda bagi kemajuan Injil meskipun Anda merasa takut atau merasa tidak memiliki kualifikasi, Anda sedang menciptakan cicipan rasa dalam Kerajaan Allah.

Dan tentu saja, ketika Anda mengorbankan akhir pekan Anda dan keluar untuk menciptakan solusi yang akan membantu melepaskan mereka yang dalam kesesakan, mengajarkan firman Allah, menyembuhkan yang sakit, memberi makan yang lapar, memberi pakaian kepada mereka yang telanjang, mendukung gereja, membangun tubuh Kristus, dan memberkati dunia, Anda sedang menciptakan cicipan rasa dalam Kerajaan Allah.

Jadi, sebagai sebuah gerakan, Code for the Kingdom adalah tentang mengaktifkan dan menolong orang-orang untuk berbuat baik dengan kasih karunia yang telah Tuhan berikan kepada mereka; untuk menggunakan karunia mereka bagi kemajuan Injil. Kami adalah sebuah komunitas orang-orang dari seluruh dunia yang memiliki misi untuk bersama-sama, saling melayani, melakukan apa yang kami suka dan mengontribusikan kreativitas kami, keterampilan kami, inovasi kami, fokus kami, ketertarikan kami, rasa ingin tahu kami, dan semua yang terbaik yang bisa kami berikan untuk sebuah alasan yang sama: Kerajaan Allah.

Anda lihat, ada banyak perkara yang baik di dunia dan kita akan mengangkat beberapa dari perkara-perkara tersebut selama hackathon kita. Namun, sebagai orang Kristen, apa yang memberi arti penting terhadap perkara-perkara ini adalah bahwa hal tersebut menyampaikan cicipan rasa dari janji Allah. Kita membangun sesuatu untuk membantu kita menikmati dan membagikan kepada orang lain mimpi kita tentang suatu ciptaan baru, pengharapan kita tentang hari ketika Allah akan membuat segala hal menjadi berkenan dalam kerajaan-Nya selamanya. Melalui hal-hal yang kita bangun, kami mengundang dunia untuk mengalami sukacita memiliki Yesus Kristus sebagai Tuhan, dan percaya kepada-Nya sehingga mereka juga akan menerima dunia baru yang luar biasa, yang rindu untuk Ia berikan kepada kita.

Code for the Kingdom adalah kesempatan bagi Anda untuk melakukan misi Yesus dengan karunia, keterampilan, dan semangat yang spesifik, yang telah diberikan-Nya kepada Anda. Masih ada orang-orang di berbagai sudut dunia yang perlu mendengar dan mengalami Injil Kerajaan Allah. Anda masih memiliki saudara-saudari yang perlu mendengar dan percaya kepada janji-janji dari Yesus hingga akhirnya kita bersama-sama akan menerima penggenapan janji-janji itu.

Mungkinkah hal ini menjadi bagian dari tujuan karunia Anda di bidang teknis, kewirausahaan, artistik, dan berbagai karunia lainnya?

Ketika Yesus memulai pelayanannya, Ia mengutip ayat dari Yesaya, demikian:

"Roh Tuhan ada pada-Ku, karena Ia telah mengurapi Aku untuk memberitakan Kabar Baik kepada orang-orang miskin. Ia mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada para tawanan, dan pemulihan penglihatan kepada orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, dan untuk mengabarkan bahwa tahun rahmat Tuhan sudah datang. ... Hari ini, genaplah apa yang dituliskan Kitab Suci ini saat kamu mendengarnya." (Lukas 4:18-19,21, AYT)

Yesus telah mengaruniakan dan memberikan kepada kita Roh-Nya untuk melaksanakan hal-hal ini dan banyak pekerjaan baik lainnya di dalam nama-Nya.

Apakah Anda mengasihi orang miskin sebagaimana Yesus mengasihi orang miskin? Mereka ada di sekitar kita -- di seberang jalan dan di seluruh dunia. Mengapa tidak menggunakan kemampuan teknis Anda untuk melayani mereka, untuk menunjukkan dan memberitahukan kepada mereka tentang Kerajaan yang Yesus ingin berikan bagi mereka? Mungkin bisa dimulai dengan sesuatu yang sederhana memberi mereka makanan dan memberi mereka akses kepada air bersih.

Apakah Anda terluka ketika Anda melihat orang-orang terbelenggu oleh kekuatan fisik atau kekuatan roh? Apakah Anda rindu menolong mereka yang buta atau tuli, baik secara fisik maupun rohani? Mengapa tidak menggunakan karunia Anda untuk membantu mereka mendengar dan melihat serta membebaskan mereka? Apa yang dapat Anda ciptakan untuk menguatkan orang-orang ketika mereka terjatuh dan melepaskan belenggu yang mengikat mereka?

Apakah Anda merasa hancur dan marah ketika Anda melihat penindasan, korupsi, dan ketidakadilan? Mengapa tidak menggunakan karunia Anda untuk menolong menjadi saksi akan kebenaran, untuk mengurangi penyalahgunaan kekuasaan, untuk menyuarakan mereka yang tak bersuara, untuk melindungi mereka yang terkecam, dan menguatkan mereka yang lemah?

Kemudian, saat kita mengabarkan Injil Kerajaan Allah dan mengajak orang-orang untuk percaya di dalam Yesus, mereka akan mengerti apa yang kita maksudkan karena mereka telah mengalami sendiri sebuah cicipan rasa tersebut.

Jadi, mengapa Code for the Kingdom?

Pertama, karena kita mencintai Sang Raja ....
Kedua, karena kita mencintai umat-Nya ....
Ketiga, karena kita mencintai dunia-Nya ....
Dan keempat, ya, karena kita mencintai kode ....

Terima kasih karena telah hadir di sini, kemuliaan bagi Tuhan dan selamat bersenang-senang di Code for the Kingdom! (t/Jing-jing)

Diterjemahkan dari:
Nama situs: Merit and Grace
Alamat URL: http://www.meritandgrace.com/why-code-for-the-kingdom/
Judul artikel: Why Code for the Kingdom?
Penulis artikel: Chris Lim
Tanggal akses: 19 September 2016