Apps4God

Pasca-COVID-19

Submitted by admin on Mon, 09/13/2021 - 11:53

Pasca-COVID-19: Apakah Kantong Kolekte Gereja Ketinggalan Zaman?

Pada awal masa penguncian (lockdown) gereja akibat pandemi, saya melihat unggahan media sosial bernada putus asa dari seorang pendeta lokal. "Saya akan berada di depan gereja dengan sebuah keranjang mulai pukul 3-5 sore hari ini. Jika Anda ingin mampir dan mengantar cek persembahan, kami akan sangat berterima kasih." Pada saat itu, saya tahu bahwa gereja lokal belum akan berakhir. Jauh sebelum pandemi melanda, banyak gereja di Amerika telah beralih ke persembahan daring.

Tahukah Anda Tiga Cara Penting Terkait Teknologi untuk Anak?

Submitted by admin on Fri, 07/09/2021 - 13:54

Meski sebagian besar anak sekarang ini punya lebih banyak pengetahuan tentang teknologi pada usia 3 tahun dibandingkan dengan yang dimiliki oleh banyak dari kita pada usia 13 tahun, sudah waktunya bagi kita untuk jujur tentang fakta bahwa teknologi akan menjadi bagian dari hidup anak-anak kita seumur hidupnya.

Sebagai orang tua, kita bisa memilih untuk:

Alkitab Digital Membantu Pria Membaca Lebih Banyak, tetapi Mempertahankan Lebih Sedikit

Submitted by admin on Thu, 07/01/2021 - 11:02

Data menunjukkan bahwa orang Kristen tidak menyadari pengaruh media terhadap pesan firman Tuhan.

Dibandingkan dengan wanita, kemungkinannya lebih tinggi bagi pria untuk menyelesaikan rencana pembacaan Alkitab melalui aplikasi, tetapi mereka tidak mendapatkan pengertian sebanyak ketika menggunakan buku cetak model lama yang baik, menurut sebuah studi baru-baru ini dalam Journal of Religion, Media, and Digital Culture (Jurnal Agama, Media, dan Budaya Digital).

26 Ayat Alkitab tentang Teknologi

Submitted by admin on Thu, 07/01/2021 - 10:45

Apakah Anda sedang mencari ayat-ayat Alkitab tentang teknologi? Kami akan menyoroti ayat-ayat tentang teknologi untuk membantu memandu penggunaan teknologi dalam kehidupan & gereja Anda. Bacalah artikel di bawah ini!

Anda tidak bisa lepas dari teknologi.

Teknologi adalah bagian dari kehidupan Anda sehari-hari.

Maksudnya bukan dalam artian menakutkan seperti yang dipantau oleh Big Brother dari buku klasik George Orwell yang berjudul "1984". Namun, dalam artian bahwa teknologi memainkan peranan penting dalam kehidupan Anda sehari-hari.

Mengapa Anda Harus Menyingkirkan Alkitab Digital Anda

Submitted by admin on Tue, 06/15/2021 - 09:58

Ketika saya baru mulai bekerja di pelayanan universitas, saya pikir saya sudah tahu isu-isu yang dihadapi oleh para mahasiswa Kristen: uang, kehadiran di gereja, berkencan dengan orang tidak percaya, liburan ke tempat jauh, kenaikan tingkat. Yang tidak saya sangka adalah hal yang terkait dengan Alkitab digital.

Perjamuan Kudus Daring? Teologi dan Gereja Digital

Submitted by admin on Mon, 04/26/2021 - 13:08
Perjamuan Kudus Daring? Teologi dan Gereja Digital

Ada banyak wilayah penting yang memerlukan pemikiran teologis yang segar dengan mempertimbangkan dunia yang terus berubah dengan pesat ini. Pendefinisian ulang keluarga, sifat dari identitas seksual, kecerdasan buatan, rekayasa genetik, dan sekarang, gereja digital.

Ketika Alkitab Menjadi Instagram

Submitted by admin on Tue, 04/13/2021 - 13:00

Putri kami duduk di bangku sekolah menengah, dan baru-baru ini dia menghapus aplikasi Alkitab dari ponselnya. Saya senang.

Dia membuat keputusan ini bukan karena dia tidak ingin lagi membaca Alkitab. (Faktanya, dia lebih terlibat dalam studi Alkitab sekarang daripada sebelumnya.) Dan, dia tidak menghapus aplikasi karena frustrasi dengan betapa buruk cara kerja aplikasinya. (Kemampuan YouVersion menjadi lebih baik setiap saat.)

Bahaya dari "Doomscrolling"

Submitted by admin on Tue, 03/09/2021 - 09:37

Dunia kita menyediakan banyak berita buruk. Kenyataannya adalah, apa yang muncul di layar kita hanya sketsa permukaan kejahatan di lingkungan, bangsa, dan hati kita. Orang Kristen tidak terkejut dengan hal ini. Kita memahami efek luas dari pemberontakan kita melawan Allah (Kejadian 3). Kita tahu bahwa kita mendiami dunia yang jatuh. Kita sedih, tetapi tidak terkejut, ketika feed berita kita mengkonfirmasi doktrin dosa kita.