Apps4God

iGeneration iDentitas

Submitted by admin on Wed, 02/24/2021 - 09:20

Masa kecil saya dipenuhi dengan hubungan yang signifikan dan bermakna yang penting bagi perkembangan saya. Seperti banyak anak seusia saya, saya memiliki interaksi komunitas yang normal di rumah, sekolah, olahraga, dan gereja. Baik itu melalui penguatan, disiplin, risiko, atau bahkan tekanan teman sebaya, masing-masing hubungan ini berkontribusi dalam cara kecil atau besar untuk membantu saya memahami diri saya. Mereka membantu membentuk dan membangun identitas saya.

Teknologi dan Hilangnya Pribadi

Submitted by admin on Fri, 02/19/2021 - 15:25

"Dapatkah esensi dari kepribadian diunggah ke komputer?" tanya seorang teolog.

Pencapaian teknologi demi peningkatan hidup manusia begitu kaya dalam janjinya serta menunjuk ke masa depan luhur yang penuh dengan kesehatan dan kebahagiaan.

Alat-alat penyunting gen baru, seperti CRISPR-Cas9, ditambah dengan kemajuan nanoteknologi dalam layanan kesehatan serta kemajuan ilmu saraf yang terus meningkat menaikkan harapan untuk menyembuhkan berbagai kecacatan ataupun penyakit yang hingga saat ini tidak dapat disembuhkan.

Melampaui Siaran Langsung: Bagaimana Tetap Terhubung

Submitted by admin on Fri, 02/19/2021 - 15:18

Setiap orang merasakan dampak dari COVID-19. Banyak gereja tidak dapat melakukan ibadah dengan bertatap muka saat ini, tetapi beberapa gereja telah dengan mudah beralih ke siaran langsung. Untuk segudang alasan, melakukan siaran langsung melalui Facebook ataupun platform lainnya bisa saja bukan merupakan pilihan yang bagus -- khususnya untuk gereja-gereja dengan jemaat yang lebih kecil, yang berada di komunitas pedesaan, atau yang memiliki demografis yang lebih tua.

Tiga Cara untuk Mendorong Generasi Berikutnya

Submitted by admin on Mon, 02/15/2021 - 11:09

Berapa kali Anda mendengar kata "belum pernah terjadi sebelumnya" dalam sepuluh bulan terakhir? Pandemi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Penularan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Masalah yang belum pernah terjadi sebelumnya yang berkaitan dengan media, kesehatan mental, dan isolasi. Saya pikir kita semua bisa sepakat bahwa generasi mendatang akan terus menghadapi situasi tanpa preseden karena era teknologi mengubah pendidikan, pekerjaan, dan keluarga dengan kecepatan yang mengesankan.

Kelangkaan Yang Baru

Submitted by admin on Tue, 02/02/2021 - 12:54

Kelangkaan Yang Baru: Mengapa Konten Saja Tidak Akan Menghasilkan Pertumbuhan untuk Gereja atau Organisasi Anda pada Masa Depan

Selama bertahun-tahun, kunci pertumbuhan banyak gereja dan organisasi lain (pikirkan media, konferensi, dll.) adalah menciptakan konten yang bagus.

Dalam hal gereja, khotbah yang hebat sering kali (tidak selalu, tetapi sering) identik dengan pertumbuhan.

Dalam hal konferensi, media, dan organisasi lain yang berfokus pada pengiriman pesan, hal yang sama juga berlaku: Buatlah konten yang bagus maka Anda akan bertumbuh.

Melawan Godaan (Menjadi Seperti) Orang Farisi di Media Sosial

Submitted by admin on Tue, 02/02/2021 - 12:39

Jika Anda bisa memilih satu jenis orang untuk dihapuskan pada abad pertama, maka itu adalah pemungut pajak. Orang Yahudi, yang benar-benar skeptis terhadap kekuasaan Romawi, memandang pemungut pajak sebagai pengkhianat, orang-orang yang rela berkolusi dengan pemerintah untuk memungut pajak yang berat sembari mengambil komisi yang besar. Pekerjaan mereka busuk, mengambil untung dari kesengsaraan ekonomi rakyat mereka sendiri.

Dasar IT4GOD

Submitted by admin on Mon, 04/27/2020 - 12:00

Oleh: Ody

Dalam Fokus PA21 edisi lalu, kita sudah melihat sejarah, visi, dan misi pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Dalam edisi ini, kita akan menggali lebih dalam mengenai visi IT4GOD.

Mengapa Yayasan Lembaga SABDA tertarik/terbeban melayani dalam bidang teknologi? Berikut ini uraian singkat tentang poin-poin penting yang melatarbelakangi visi IT4GOD yang dimiliki YLSA.

Tags